Kisah hidup hingga fakta-fakta Drew Barrymore


Drew Blythe Barrymore atau yang  lebih dikenal Drew Barrymore, adalah salah satu aktris berbakat Hollywood yang sudah berkecimpung di dunia showbiz sejak kecil. Lahir di California 22 februari, 1975. Ayahnya adalah seorang aktor bernama John Drew Barrymore, dan ibunya,  Jaid Barrymore lahir di camp pengungsian di jerman barat saat perang dunia ke 2.


Drew memang mulai dikenal saat membintangi film karya Steven Spielberg, E.T The Extra-Terrestrial pada tahun 1982. Namun debut akting pertamanya adalah di tahun 1980 dalam film Altered States. Masih kecil, terkenal, wow itu pasti keren banget, apalagi drew kecil yang imut itu sangat disukai oleh berbagai kalangan baik muda maupun tua. Tapi, nggak lama dari kesuksesannya membintangi film E.T, kehidupannya mulai menunjukkan tanda-tanda ketidakberesan folks.  Saat umur 8 tahun dia bilang kalau dia adalah seorang 'Party Girl', bukan tanpa sebab, itu karena ibunya sering mengajak dia pergi ke pesta 5 kali dalam seminggu,  yang notabene pesta yang dihadiri orang-orang dewasa.wah wah..



Lalu pada umur 9 tahun nggak lama setelah orang tuanya bercerai, ibunya, Jaid mengajak Drew ke Studio 54, sebuah nightclub di New York. Dari sanalah Drew ‘berkenalan’ dengan drugs, tak hanya drugs, Drew juga menjadi gemar berdansa dengan cowok-cowok keren pada masa itu yang pastinya umurnya jauh lebih tua darinya. Beranjak remaja, umur 12 tahun, Drew mengalami kecanduan dan menjalani rehabilitasi yang disupport oleh Nancy Reagan ‘Just Say No’ campaign. Sebuah kampanye anti narkoba  yang digalakan oleh ibu negara pada saat itu. Tapi folks, ngga lama setelah rehabilitasi itu selesai, Drew harus masuk rumah sakit dan memulai treatment untuk kecanduan alcohol dan drugs selama 18 bulan diumurnya yang ke 13.

Drew mengatakan kalau masa-masa tersulit atau merupakan titik terendahnya adalah saat dia berumur 13 tahun, dia merasa sangat kacau, kesepian dan marah, itu semua karena orang tuanya nggak ada di sisinya  dan dia merasa bahwa hidupnya tidak normal, dia tidak berada di sekolah seperti anak-anak pada umumnya, dia malah di ‘penjara’ di sebuah rumah sakit khusus untuk penyembuhan penyakit mental yang sangat mengerikan. Ibunya jarang banget datang untuk menjenguk.  Tepat setelah 18 bulan menjalani masa-masa tersulit, Drew yang saat itu seorang gadis14 tahun menjalani kehidupannya sebagai cewek yang mandiri, berpisah dengan ibunya, diumur tersebut Drew juga pernah mencoba bunuh diri juga loh folks. Drew hidup sendiri dan mencoba untuk mengikuti audisi, namun itu semua nggak mudah lagi bagi Drew karena dia sudah begitu lama nggak menjalani kehidupannya sebagai seorang aktris, dia ditolak di sana-sini, kemudian dia memutuskan untuk berhenti audisi. Drew memutuskan untuk bekerja di sebuah restoran, salah satu job desc nya adalah membersihkan toilet.


Drew akhirnya mendapatkan sebuah peran lagi di usianya yang ke 17 tahun, dia bermain sebagai seorang gadis  yang mempunyai image tak jauh dari dirinya, Rebellious Girl. 6 tahun setelah titik balik kehidupannya di dunia seni peran, Drew berhasil membintangi 16 judul film.



Drew memutuskan menikah muda dengan seorang pemilik bar Jeremy Thomas di umurnya yang ke 19. Pernikahannya hanya seumur jagung folks, 5 tahun setelahnya Drew menikah untuk kedua kalinya dengak komedian Tom Green, sama seperti pernikahan pertamanya, pernikahan keduanya hanya bertahan setahun. 10 tahun menjalani beberapa hubungan, Drew menikah ketiga kalinya dengan seorang konsultan, Will Kopelman, anak dari CEO Channel  Arie Kopelman. Keduanya dikarunia 2 anak, Olive dan Frankie. Namun pernikahannya nggak berjalan mulus lagi, tahun 2016 pasangan ini mengumumkan berpisah.

Well, semoga nanti di pernikahan selanjutnya bisa langgeng ya folks. Eitts..Nggak sampai disini aja artikel tentang Drew, dibawah ini akan dibahas rangkuman fakta-fakta Drew Barrymore dikutip dari PopSugar.


1. Debut pertamanya tampil di iklan popok bayi


Drew pertama kali tampil di layar kaca dengan membintangi iklan makanan anjing Puppy Chow di tahun 1975 saat usianya baru 11 bulan.

2. Pemegang rekor Host SNL


Drew meruakan host termuda SNL folks, saat itu dia baru berumur 7 tahun di tahun 1982, dan di tahun 2009 dia merupakan wanita pertama  yang membawakan acara tersebut sebanyak 6 kali.

3.  Kakeknya merupakan seorang aktor


Kakeknya, John Barrymore membintangi sebuah film berjudul Dr. Henry Jekyll and Mr. Edward Hyde di tahun 1920. (pernah diadaptasi jadi drama korea juga ya)

4. Drew juga seorang penulis


Saat berumur 15 tahun, Drew menulis sebuah buku yang menggambarkan kisah hidupnya berjudul Little Girl Lost dan dicetak beberapa kali. Pada tahun 2014, Drew merilis photography book berjudul Find It in Everything serta autobiografi , Wildflower yang rilis di tahun berikutnya.

5. Pertama kali mabuk di pesta ulang tahun Rob Lowe


Dalam bukunya Little Girl Lost, Drew menceritakan pengalaman saat pertama kali dia mabuk di pesta ulang tahun Rob Lowe. Saat itu Drew masih berusia 9 tahun loh. Drew juga tak sungkan untuk berdansa dengan teman pria Rob yang merupakan sesama anggota dari genk Brat Pack, Emilio Estevez (dia aktor the breakfast club, member genk brat pack memang kebanyakan dari para pemain the breakfast club).

6. Seorang bintang Rock membantunya dari kecanduan drugs dan alkohol


Banyak orang tidak mengetahui keadaan Drew saat setelah di rehabilitasi, Drew menghabiskan waktu 3 bulan di rumah pasangan musician rock David Crosby, yang merupakan seorang survivor drugs dan alcohol. Dalam sebuah wawancara dengan People Magazine tahun 1990, bintang rock tersebut berkata, “ aku tidak ingin melihat dia terperosok di dalam lubang,. Dia butuh dikelilingi orang-orang yang juga berkomitmen untuk sembuh dari kecanduan.”

7. Drew berpacaran dengan Corey Feldman


Corey menemani Drew di red carpet Academy Awards di tahun 1989.

8. Drew menolak menjadi peran utama di beberapa film


Drew menolak peran Nomi Malone di Showgirls tahun 1995. Tahun berikutnya Drew mendapat tawaran peran utama menjadi Sidney Prescott di Scream, namun dia lebih memilih bermain sebagai Casey Becker yang perannya dimatikan hanya dalam 10 menit pertama dalam film tersebut.

9. Drew menyutradari music video


Agustus 2011, Drew menyutradarai sebuah video klip Best Coast, Our Deal, dan juga versi lengkap yang menampilkan beberapa lagu dari album Best Coast, Crazy For You. Video tersebut dibintangi  Chloe Moretz (ceweknya Brooklyn Beckham folks), Donald Glover, Shailene Woodley, dan Alia Shawkat.

10. Tahun 1995, She did This…


Saat usianya 19 tahun, Drew berpose untuk Playboy edisi January 1995. Ayah walinya atau Godfather , Steven Spielberg, kemudian mengirim foto tersebut yang sudah diedit sebagai hadiah ulang tahunnya yang ke 20 dan memberikan sebuah catatan, “pakai bajumu.”

11. And This…

:D 


Saat menjadi bintang tamu di Late show With David Letterman, Drew tiba-tiba melompat ke atas meja dan menari serta menyingkap kaosnya , alasannya karena itu hari ulang tahunnya.hmmmm :D

12. Drew merupakan teman dekat Courtney Love


Meskipun sekarang nggak dekat lagi, dulu Drew menganggap Courtney sebagai sahabat. Drew bahkan menjadi ibu wali atau Godmother  dari anak Courtney dan Kurt Cobain, Frances Bean. Drew mengatakan tentang hubungannya di tahun 1997, “ Courtney dan aku sudah lama tidak bertemu, jadi aku tidak bisa mendapatkan momen indah ketika menjadi ibu wali dari frances selama beberapa tahun, itu merupakan rasa kehilangan yang besar bagiku, dan aku harap untuk menjalin hubugan kembali dengannya”.

13. Godparents Drew seorang selebriti


Orang tua wali Drew adalah Sophia Loren dan Steven Spielberg. Selain Drew, Steven juga merupakan ayah wali dari artis Gwyneth Paltrow.

14. Drew menjadi bagian keluarga yang berasal dari dunia mode


Ayah mertua Drew, Ari Kopelman, pernah menjadi CEO dari Channel. Drew memakai  gaun Channel saat pernikahannya dengan Will Kopelman.

15. Baju bayinya di lelang di Ebay



Ibunya, Jaid, melelang baju-baju balita Drew di ebay.

16. Drew sudah berkolaborasi dengan Adam Sandler  sebanyak tiga kali


Drew dan Adam sudah menjadi pasangan dalam film komedi romantic sebanyak tiga kali; The Wedding Singer (1998), 50 First Dates (2004),dan Blended (2014). Di dalam bukunya Wildflower, Drew mengatakan bahwa saat dia berumur 20an, untuk bertemu dan lebih mengenal Adam, dia harus memohon dan memaksa untuk bertemu secara pribadi. Bagi Drew, Adam merupakan seorang yang memiliki kebaikan yang unik dan intinya Drew memiliki chemistry terhadap Adam.

17. Drew juga bekerja dibelakang kamera


Tahun 1997 Drew bersama temannya Nancy Juvonen mendirikan perusahaan produksi bernama Flower Films dan dua tahun kemudian berhasil memproduksi film-film hits antara lain; Never Been Kissed, Charlie’s angles, 50 First Dates dan Donnie Darko.

18. Drew telah menikah tiga kali



Drew menikah untuk pertama kalinya di tahun 1994 dengan pemilik bar Jeremy Thomas saat umurnya baru 19 tahun dan bercerai dua bulan kemudian. Drew lalu menikah dengan Tom Green di tahun 2001 dan bercerai. Pada bulan juni 2012 Drew menikah dengan seorang konsultan wedding art, Will Kopelman, keduanya dianugerahi dua anak Olive dan Frankie, tahun 2016 mereka mengumumkan perpisahan.

19. Drew mengisi suara di beberapa animasi


Drew mengisi suara selama 10 episode di Family Guy sebagai  Jillian. Tahun 1999, Drew juga mengisi suara untuk Olive di The Other Reindeer. Nama Olive pun juga dijadikan nama anaknya, Olive Barrymore Kopelman.

20. Drew seorang mak comblang


Pernikahan pasangan Host ternama Jimmy Fallon dan Nacy Juvonen yang tak lain partner bisnis Drew ini ternyata terjadi karena campur tangan Drew loh folks. Mereka dikenalkan satu sama lain oleh Drew di lokasi suatu program berjudul Fever Pitch.

21. Anjingnya menyelamatkan nyawanya



Pada tahun 1998, Drew dan mantannya Tom Green dibangunkan oleh anjing adopsinya bernama Flossie saat api mulai berkobar di rumah keduanya, anjingnya menggonggong dan menggedor pintu kamarnya berusaha untuk membangunkan sang majikan. Setelah menelpon 911 dan keluar dari rumahnya, Drew mengatakan pada wartawan “ Thank God for Flossie”.
Flossie meninggal di tahun 2010 saat usinya 16 tahun, dan karena kematian anjing kesayangannya Drew travelling ke India dan menyebarkan abu Flossie di New Delhi dekat biara budha di Himalaya dan selanjutnya di Sungai Gangga.

22. Drew pemenang Piala Golden Globe


Drew membawa pulang piala Golden Globe sebagai aktris miniseri/film Tv terbaik dalam perannya sebagai Edith Bouvier Beale ( Little Edie ) di sebuah film Tv HBO, Grey Gardens. Namun sebenarnya Drew pernah dinominasikan untuk pertama kalinya di Golden Globe sebagai pemeran pembatu terbaik di 1984 dalam film Irreconciliable Differences.

23. Drew menganggap dirinya bisexual


Saat diinterview dengan Contact Music, Drew mengatakan “ apakah aku menyukai wanita secara seksual? Yeah, aku sangat menyukai. Saya sudh menganggap diri saya sebagai bisexual.” Pada interview di tahun berikutnya dia menyatakan kalau saat dirnya muda, dia pernah punya banyak pacar wanita, Drew juga beberapa kali dirumorkan menjalin hubungan dengan editor majalah Jane Pratt pada pertengahan 90an.

24. Sangat menyukai Roller Coasters!


Drew mengaku bahwa dia sangat menyukai Roller Coasters saat menjadi bintang tamu di acara Oprah Winfrey. salah satu favoritnya adalah Big Shot di Las Vegas.

25. Memanfaatkan ketenaran untuk kebaikan


Drew menjadi ambassador untuk UN’s World Food Programme yang mana program ini ditujukan untuk melawan kelaparan, program ini berjalan sejak 2007 dan mendonasikan setidaknya 1 milyar dollar, Drew menyatakan, “ I can’t think of any issue that is more important than working to see that no schoolchild in this world goes hungry.” Salut buat drew !!

Instagram Drew -> @drewbarrymore @deardrew


Source: TheGuardianPopSugar
PLEASE DO NOT COPY AND PASTE, Thank you !!






0 komentar:

Posting Komentar